Senin, 07 Maret 2016

Perkenalkan, namaku Vera

Bismillah..

Menjawab tantangan Bang Syaiha untuk ODOP minggu kedua dengan tema Diri Sendiri, izinkan aku memperkenalkan diriku dengan sederhana. Namaku Vera Herawati TR, Aku lulusan dari Perguruan Tinggi Swasta yang bernama Universitas Riau Kepulauan dengan Pendidikan Matematika sebagai jurusan yang aku genggam. Seorang yang sedang dimabuk cinta belajar mengajar sebagai tenaga pendidik di sebuah Sekolah Dasar Swasta di Batam. 

sumber : www.komikmuslimah.com

Dipostingan kali ini, aku akan bercerita sedikit tentang aku..

***
sumber : google

Batam, Kota Industri orang sering bilang. Kuliah sambil bekerja bukanlah hal yang asing di telinga. Pagi bekerja, malam kuliah bahkan ada yang setelah kuliah harus melanjutkan bekerja kembali karena tuntutan perusahaan. Aku pun merasakan hal itu, dulu. Demi sebuah hal yang kusebut cita-cita

sembilan jam bekerja di sebagai administrasi di sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang alat kesehatan, kemudian mengganti identitas menjadi mahasiswa di lima jam berikutnya. Kegiatan yang padat membuat aku menyelesaikan hari dengan cepat. Empat tahun berlalu, aku lulus menjadi seorang wisudawati bergelar sarjana pendidikan.

 Lantas? Apakah aku langsung menjadi seorang guru?

Belum.



Nyatanya, aku malah asik dengan rutinitasku di kantor sampai pada akhirnya, aku ikut sebuah kegiatan sosial yang bernama Kelas Inspirasi. Mungkin ada yang belum mengenal Kelas Insipirasi bisa klik disini. Secara ringkas, Kelas Inspirasi adalah sebuah komunitas profesional yang nantinya akan terjun ke sekolah untuk menjadi relawan yang akan memperkenalkan pekerjaannya ke anak-anak sekolah dasar. Karena aku di Batam, aku adalah salah seorang relawan Kelas Inspirasi Batam.


Bersama Relawan Kelas Inspirasi Batam di Pulau Panjang, Galang

Dari komunitas itulah, akhirnya aku meruncingkan kembali niat awalku menjadi seorang pendidik. Mengapa aku memilih menjadi guru sebagai cita-citaku? Sederhana saja. 


Karena aku mendapati kebahagiaan ketika aku bersama mereka, 
aku tidak merasa sedang bekerja ketika aku menekuni profesi ini. 
Alhamdulillah.
-veratr-

3 komentar:

  1. wah ... teman-teman di ODOP batch 2 ini banyak yang dari kalangan guru, dokter, dan mahasiswa.
    aku doank yang buruh pabrik ini ... hehehe
    salam kenal bu guru

    BalasHapus
  2. salam kenal mba vera:) saya juga tinggal di kepri mba..

    BalasHapus